Membuat Dan Memodifikasi tabel serta menggunakan rumus sederhana di Ms word 2010

CARA MEMBUAT TABLE DAN MENGAPLIKASIKAN RUMUS 
TABLE DI MS WORD 2010

Langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:
  1. Langkah pertama pilihlah menu insert lalu pilih menu table seperti gambar dibawah ini:

2. Langkah kedua tentukan jumlah table yang ingin digunakan
3.  lalu letakan pada kursor yang berada diketas kerja, jika jumlah kolom atau baris tidak mencukupi dengan anda, anda dapat memilih menu insert table yang berada di baawah kotak-kota pada gambar diatas. lalu tentukan colum dan baris yang diinginkan.

Mengaplikasikan Rumus pada tambel  yang terdapat di Ms Word 2010
 Berikut adalah rumus-rumus yang digunakan:
  1. Menggunakan Sum (Above )dan Sum (left)
Yang dimana menu itu dapat ditemukan di Tabs tool, Layout lalu klik formula seperti gambar di bawah ini
Formula Dialog Box
 isilah number format sesuai yang diinginkan setalah itu tekan yes atau Ok.

2. Jika ingin merubah Sum menjadi MAx bisa dilakukan klik kanan pada sel yang diganti fungsinya lalu pilih edit file, setelah itu klik formula. aplikasinya di dalam gambar dibawah ini:
Fomula Dialog Box - Paste Function
Pilih past Function sesuai dengan printah yang diminta.





















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teknik Dan Panduan membuat daftar isi dengan multilevel list

Pengenalan Microsoft word 2010, Menu dan fungsi Menu MS word 2010